Lentera Merah

Information in Your Fingertips

Cibubur Junction Gandeng Baznas Tampung Zakat Masyarakat

Baznas bersama Cibubur Junction Menampung Zakat
Cibubur Junction bersama BAZNAS menampung zakat masyarakat dengan mendirikan booth di beberapa titik di area Cibubur Junction. (Photo : Rans)

Jakarta, LM – Tahun 2021 ini, Pusat Perbelanjaan Cibubur Junction kembali bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Untuk menampung zakat masyarakat di bulan Ramadhan ini dengan mendirikan booth di beberapa titik di area Cibubur Junction.

“Melihat booth yang ada secara sengaja atau tidak sengaja maka akan tergerak untuk melakukan zakat, menyisihkan sebagian dari harta mereka,” ujar Kukuh, Deputy Mall Director Cibubur Junction Jakarta Timur, yang ditemui saat acara pemberian bantuan pada salah satu kelompok rentan di Cibubur Junction, Kamis (29/4/2021).

“Kehadiran BAZNAS yang mengumpulkan dan mendistribusikan secara tepat sasaran, berdasarkan data akurat tentunya dapat memberikan manfaat lebih besar dan merata,” ujarnya.

Adapun keterlibatan Cibubur Junction dalam acara pengumpulan zakat dengan bekerja sama dengan BAZNAS ini disebutkan Kukuh bukanlah kali pertama digelar.

“Kerjasama ini sudah yang kesekian kalinya. Kami tidak dapat memungkiri jika ini adalah bagian dari ibadah, sehingga kami ingin terlibat. Kami juga ingin bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan memberikan kesempatan pelanggan untuk berbelanja sekaligus beribadah,” tandasnya.

Direktur Utama BAZNAS Arifin Purwakananta menyatakan jika semua zakat dari masyarakat baik yang melalui booth di pusat perbelanjaan ini, di transfer ke rekening BAZNAS, dengan memanfaatkan fitur di aplikasi maupun datang langsung ke kantor BAZNAS, yang nantinya akan disalurkan langsung kepada mustahik.

“BAZNAS memiliki data mustahik yang harus dibantu secara prioritas, yaitu kelompok rentan. Misalnya, dalam kondisi COVID seperti sekarang ini, ada yang harus dibantu karena masalah kesehatan, juga bantuan paska terpapar. Namun yang paling utama dan besar jumlahnya adalah terdampak secara ekonomi,” terang Arifin.

BAZNAS menyalurkan Paket Ramadhan Bahagia yang tersebar di 29 provinsi, baik melalui BAZNAS Pusat maupun daerah. Adapun isi Paket Ramadhan Bahagia adalah sembako dengan total anggaran Rp3,8 miliar untuk sekitar 650 ribu paket.

“Kebutuhan dasar manusia itu adalah makanan dan kesehatan. Kalau untuk kesehatan ini, BAZNAS memberikan bantuan melalui Rumah Sehat Baznas, yang akan merespon secara cepat jika ada laporan tentang gangguan kesehatan, terutama jika tertular COVID-19,” pungkasnya.(Pyb/Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *