Lentera Merah

Information in Your Fingertips

Alasan Kemanusiaan, KPK Serahkan RS Reysa Cikedung ke Bupati Indramayu

KPK Serahkan RS Reysa punya Rohadiii Ke Bupati Indramayu
KPK akhirnya menyetujui pengajuan peminjaman RS Reisya Cikedung Indramayu, yang merupakan milik dari terdakwa Rohadi, oleh Pemkab Indramayu. (Photo : Asa)

Indramayu, LM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menyetujui pengajuan peminjaman RS Reisya Cikedung Indramayu, yang merupakan milik dari terdakwa Rohadi, oleh Pemkab Indramayu.

Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebutkan persetujuan itu didasari pada pertimbangan sosial.

“Penyerahan RS Reysa untuk dikelola Pemkab Indramayu sesuai dengan putusan Ketua Majelis Hakim Tipikor pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Nomor: 04/Pid.Sus/TPK/2021/PN.Jkt.Pst tanggal 19 April 2021,” kata Ali Fikri pada awak media.

KPK Serahkan RS Reysa ke Bupati Indramayu
Ketua Tim Penyidik KPK, MuhammadAl Asri Irwan yang menyerahkan rumah sakit kepada pihak Pemkab Indramayu, yang diterima secara simbolik oleh Bupati Indramayu.(Photo : Asa)

Ketua Tim Penyidik KPK, Muhammad Al Asri Irwan yang menyerahkan rumah sakit kepada pihak Pemkab Indramayu, yang diterima secara simbolik oleh Bupati Indramayu menyatakan status RS Reisya saat ini adalah pinjam pakai.

“Untuk sementara kita pinjam pakaikan ke Pemkab Indramayu. Yang sesuai dengan pengajuan pemda akan dipakai. Misalnya, sebagai tempat karantina bagi pasien Covid-19. Intinya bisa mashlahat untuk masyarakat Indramayu,” kata MuhammadAl Asri Irwan usai mengecek langsung kondisi bangunan rumah sakit milik mantan panitera PN Jakarta Utara Rohadi.

Ia menjelaskan KPK menyerahkan aset Rohadi yang saat ini menjadi barang bukti tesebut, dititipkan untuk dirawat, dikelola dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

”Silakan manfaatkan untuk kepentingan masyarakat Indramayu. Statusnya pinjam pakai sambil menunggu proses lebih lanjut. Untuk kedepannya belum ketahuan mau bagaimana. Menunggu hasil sidang saja. Tapi secara aturan, rumah sakit ini bisa saja menjadi milik negara melalui proses pelelangan,” tegasnya.(Asa/Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *