Lentera Merah

Information in Your Fingertips

Lahir Jadi Oposisi, Amin Rais Deklarasikan Partai Ummat

Partai Ummat
Melalui akun Youtube Amin Rais Official, Partai Ummat umumkan jajaran Pengurus inti Partai. (Photo : Dok. Amin Rais Official)

Jakarta,LM – Usai resmi mendeklarasikan diri sebagai salah satu partai politik di Indonesia pada Kamis (29/4/2021), Partai Ummat langsung mengumumkan pengurus inti melalui akun Youtube Amin Rais Official.

Selain mengusung Amin Rais sebagai ketua majelis syura Partai Ummat, beberapa tokoh nasional lainnya, seperti MS Kaban, Thalib Shaggaf Al Jufri dan Neno Warisman mengisi posisi waki Ketua Umum. Adapun yang menjabat sebagai sekertaris majelis syura adalah KH Ansufri Idrus Sabdo.

Untuk posisi ketua umum Partai Ummat diemban oleh menantu Amin Rais yakni Ridho Rahmadi. Sementara posisi wakil ketua umum dijabat Chandra Tirta Wijaya dan Sugeng, sedangkan Ahmad Muhajir menjadi sekertaris jenderal serta Beny Suharto sebagai bendahara umum.

Seperti diketahui, Sebagian pengurus yang ada di Partai Ummat merupakan tokoh-tokoh yang besebrangan dengan Pemerintaham Presiden Jokowi. Seperti Ustadz Ansufri Idrus Sambo, mantan Ketua Garda 212 dan Buni Yani yang merupakan mantan Koordinator Relawan IT Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Disamping nama Neno Warisman sebagai Pendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 yang lantang menyuarakan Gerakan 2019 Ganti Presiden.

“Lahirnya Partai Ummat ini untuk menjadi oposisi, agar dapat mengontrol Pemerintah,”terang Ujang Komarudin selaku Direktur Eksekutif Indonesia Political Review kepada awak media, sabtu (1/5/2021).

Meski terasa sulit bagi Partai Ummat untuk menjadi oposisi namun usai 2024 nanti, Partai besutan Amin Rais ini mungkin saja dapat mewujudkannya.

Keoptimisan Partai Ummat untuk menjadi oposisi dirasa sangat tepat, terlebih sejumlah tokoh yang ada di partai gagasan mantan ketua MPR RI tersebut, memiliki peran strategis dan berpengaruh bagi masyarakat Indonesia.(Prt/Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *