Optimis Bisa Atasi Masalah Negara, KPI Usung Rizal Ramli Capres

Indonesia Negara Berkembang
Permasalahan terberat Indonesia saat ini adalah ekonomi. Beban utang Negara dan BUMN yang sangat besar sekali menjadi penghambat bagi pemerintah kedepan. Sementara korupsi semakin meraja lela dan disparitas atau kesenjangan disegala bidang semakin melebar.(Photo : Pexel)

Solo, LM – Berbagai permasalahan yang ada di Indonesia, terutama pada aspek ekonomi, membutuhkan seorang pemimpin yang tak hanya memiliki integritas tapi juga memiliki kapasitas di skala global.

Jika dibandingkan dengan negara yang 50 tahun lalu lebih miskin dari Indonesia seperti RRC dan Malaysia, Indonesia kini jauh terringgal. Dan salah satu penyebabnya adalah masalah kepemimpinan nasional.

Setelah tujuh kali berganti pemimpin Indonesia belum di karunia pemimpin yang berkarakter, problem solver seperti  Deng Xiao Ping dan Mahathir Muhammad, sehingga Indonesia terjebak dalam lingkaran setan hanya sebagai Negara berkembang selama 76 tahun merdeka.

Ketua Komite Peduli Indonesia (KPI), Ir. Tito Roesbandi menyatakan permasalahan terberat Indonesia saat ini adalah ekonomi. Beban utang Negara dan BUMN yang sangat besar sekali menjadi penghambat bagi pemerintah kedepan. Sementara korupsi semakin meraja lela dan disparitas atau kesenjangan disegala bidang semakin melebar.

“Semua ini sangat menghambat bagi Indonesia menjadi negara maju serta sulit untuk mengejar ketertinggalannya. Jadi, Indonesia butuh pemimpin nasional yang tidak mempunyai konflik kepentingan, sehingga bisa mengatasi masalah berat tersebut. Mampu melakukan lompatan cepat hingga beban utang Indonesia bisa terselesaikan, sehingga Republik Indonesia bisa berdaulat duduk sama tinggi sebagai negara maju yang disegani oleh dunia karena rakyatnya sejahtera,” kata Tito dalam keterangan tertulis, Selasa (28/12/2021).

Setelah melakukan kajian tentang track record, integritas dan kemampuan secara internasional, Tito menyatakan, ada seorang tokoh nasional mempunyai kualifikasi yang sangat menonjol, yaitu Rizal Ramli.

“Kami menilai Rizal Ramli sangat pantas sebagai pemimpin nasional berkaliber dunia. Dengan target perubahan dan kemajuan Indonesia melalui Dr Rizal Ramli,” ucapnya.

KPI yang sebagian besar terdiri dari aktivis pergerakan 77/78, lanjutnya, akan menjadi motor pergerakan untuk mengajak semua elemen bangsa untuk ikut bergerak bersama sama.

“Pada ini Senin (27/12) kemarin, kami Komite Peduli Indonesia yang di prakarsai oleh eksponen Aktivis Pergerakan 77-78 disertai komponen masyarakat lainnya. Sebanyak 100 orang deklarator dari berbagai kota sudah mendeklarasikan atau menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Dr. Rizal Ramli untuk maju sebagai calon Presiden RI,” tandasnya.(Lkm/Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *