Tingkatkan Elektabilitas, AH Wajib Terjun Ke Masyarakat

Sosialisasi Partai Golkar
Politikus Senior Partai Golkar Melchias Markus Mekeng menyatakan jika Airlangga Hartarto ingin meningkatkan elektabilitasnya, yang harus dilakukan Airlangga adalah turun ke lapangan dan menyapa masyarakat.(Photo : Istimewa)

Jakarta, LM – Riuh pemilihan presiden, ternyata tak mau dikomentari oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartanto saat menjadi Pembicara Kunci di acara Proyeksi 2022 yang diselenggarakan oleh Kosgoro 1957.

“Masih lama itu, masih jauh itu pemilu. Belanda masih jauh. Sekarang konsentrasi saja pada penanganan yang harus dilakukan,” kata Airlangga usai memberikan sambutan, Selasa (11/1/2022).

Ia juga menolak untuk memberikan komentar atas salah satu pernyataan terkait pengunduran pemilu.

“Jadwalnya kan 2024. Berdasarkan undang-undang akan dilakukan setiap lima tahun sekali. Kita lihat saja nanti,” ucapnya pendek.

Posisi Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar dinyatakan kurang dikenal oleh masyarakat, yang menyebabkan elektabilitasnya kalah dengan bakal calon lainnya.

Politikus Senior Partai Golkar Melchias Markus Mekeng menyatakan jika Airlangga Hartarto ingin meningkatkan elektabilitasnya, yang harus dilakukan Airlangga adalah turun ke lapangan dan menyapa masyarakat.

“Agar masyarakat bisa mengetahui sosoknya dan meraih simpati. Tujuannya tentu agar elektabilitas Airlangga terangkat,” kata Melchias dalam keterangan tertulis.

Para kader Partai Golkar pun harus terus melakukan sosialisasi, bersamaan dengan sosok Airlangga sendiri.

“Tidak semua orang tahu. Jadi ya harus turun,” pungkasnya.(Zxg/Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *