Lentera Merah

Information in Your Fingertips

Ustadz Tengku Zulkarnaen Meninggal Dunia

Ustadz Tengku Zulkarnaen Wafat
Ustadz Tengku Zulkarnaen Wafat di Rumah Sakit Tabrani kota Pekanbaru Riau, diduga terserang Covid-19. (Photo : Kolase LM)

Riau, LM – Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Indonesia Kembali berduka dengan kehilangan ulama kharismatik, Ustadz Tengku Zulkarnain, karena pada Senin (10/5/2021) Meninggal Dunia pada pukul 18.20 WIB.

Pendakwah yang berasal dari Melayu Deli Sumatera Utara ini dikabarkan meninggal dunia usai mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Tabrani kota Pekanbaru Riau, diduga terserang Covid-19.

Menurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuluani Nazir, sejak dirawat pada Minggu (2/5/2021) di RS Tabrani kota Pekanbaru, keadaan Tengku Zulkarnaen cukup stabil.

Sementara itu menurut Ian Machyar Direktur Corporate Communication RS Tabrani, “Sebagai Rumah Sakit yang ditunjuk sebagai rujukan, tentu saja kita melakukan yang terbaik untuk merawat pasien, terlebih ini perintah langsung Gubernur,”ungkapnya kepada para wartawan, Senin (10/5/2021).

Tengku Zulkarnaen dinyatakan terkena Covid-19 usai melakukan swab PCR di Rumah Sakit Tabrani.Padahal saat itu, dirinya akan pulang ke Medan, Sumatera Utara.

“Keluarga Almarhum ada di sini baik dari Medan maupun Pekanbaru, namun yang positif Covid hanya beliau sendiri,” tegas Ian.

Dari hasil pemeriksaan Ustadz Tengku Zulkarnaen diketahui memiliki penyakit penyerta yang disebabkan karena Faktor usia, oleh karena itu mantan Sekjen MUI harus mendapatkan Penanganan khusus dengan baik namun tidak dijelaskan apa penyakit bawaannya.

Atas meninggalnya Ustadz Tengku Zulkarnaen, kita semua berdoa, semoga Allah Subhana Wataalla menerima Amal Ibadah Almarhum, dan menempatkan beliau Bersama orang-orang Sholeh sesuai dengan amal perbuatannya semasa hidupnya. Aamiin Ya Rabbal Aalamiin. (Dyn/Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *